Rabu, 17 Juli 2013

Aku

Aku itu orang yang ga tahan buat selalu cerita. Aku itu orang yang blak-blakan, makanya ga sedikit orang yang sakit hati atau jadi musuh karena Aku orang yang begini. Aku juga suka mikirin sesuatu sampe kepala sakit, Aku ngga bisa tenang sebelum masalah yang ada diselesaikan sampai benar-benar selesai.

Aku punya pacar yang baik, tapi mungkin gengsinya masih sedikit tinggi. Dia selalu merasa dirinya lebih dewasa dari Aku, tapi dia orang yang selalu menghibur Aku. Di balik sifat menyebalkan dia, dia itu orang yang setia, tapi Aku terlalu mudah bersosialisasi, terlalu mudah ngobrol sama orang, terlalu mudah berbagi cerita ke orang yang baru dikenal sekalipun. Meskipun Aku seperti itu, tapi aku tetep sayangnya sama dia :)

Aku lebih banyak deket ke cowok daripada ke cewek. Kenapa? Karena cewek itu ribet buat sahabatan. Aku juga kadang curhat sama cewek, dan itu pun cewek yang emang ga terlalu kecewe-cewean, ga terlalu jaim, ga terlalu sok manis. Aku suka lihat orang yang kelihatan alami tanpa sesuatu yang dibuat-buat. 

Mungkin Aku juga sering buat dia marah karena Aku banyak kenalan sama cowok. Tapi sekali lagi, yang Aku sayang cuma dia. Aku meskipun deket sama cowok, Aku juga ngga pernah kasih respon yang bikin cowok itu mikir Aku suka cowok itu. Pernah waktu itu Aku entah kenapa iseng kirim-kirim foto. Aku mikir "ah cuma foto... ga akan ketemu ini" abis cowok itu kirim fotonya, Aku cuma jadiin itu bahan tawaan sama temen-temen, ga lebih.

Aku mungkin terlalu perasa. Setiap kalimat yang diucapin orang lain, kalau Aku lagi dalam kondisi yang kurang stabil, aku pasti resapin kata-kata itu di hati dan di otak Aku, dan pemikiran aku bisa terlalu jauh dan ga terpikirkan sama orang-orang sebelumnya. Mungkin itu penyebab Aku dan dia sering berantem.

Aku sayang mami, aku sayang semuanya, sayang dia juga. Tapi meskipun Aku sayang mami, Aku jarang ungkapin itu, bahkan engga pernah. Aku berusaha ngga nunjukin kalau aku khawatir, tapi Aku lebih ke marah-marah. Dan sebetulnya meskipun aku marah, sebetulnya dalam lubuk hati yang terdalam, aku betul-betul cemas, dan takut kalau orang itu kenapa-kenapa. Aku itu punya perasaan yang KOMPLEKS. Sangat susah dipahami, terutama kalau sifat moody Aku sedang berkunjung, dan Aku sendiri juga suka ngga ngerti dengan kondisi Aku.

Aku mungkin ngga sebaik orang-orang dengan tingkat kesabaran tinggi di luar sana. Tapi, beginilah aku. Aku berusaha demi orang yang Aku sayang. Usaha Aku mungkin ngga terlalu terlihat, tapi Aku sangat berharap dipuji, dimanja, dan Aku juga sering bayangin wajah berseru-serinya dia waktu tau kalau Aku berusaha. Aku suka senyum-senyum bayangin hasilnya. Tapi kadang takdir berkata lain. Aku malah jadi berantem sama dia, aku terus bertanya dalam hati "kenapa? kok begini"

Aku orang yang mudah hancur. Aku sering membayangkan sesuatu yang terlalu buruk dan itu juga kadang bikin dia kesal. Tapi semakin Aku berkhayal yang indah seperti paragraf di atas tadi, begitu Aku gagal, aku bakal betul-betul hancur. Aku itu betul-betul orang yang rapuh. 

Tapi ya beginilah Aku. Manusia diciptakan berbeda untuk saling melengkapi kan. Aku berusaha berubah dengan cara yang perlahan-lahan, tentu saja berubah dengan keinginan dari hati. Kadang Aku suka merasa dia agak memaksa meminta aku untuk berubah. Aku tau, dia orang yang baik, dan dia merasa aku terlalu menyia-nyiakan dia. Aku punya banyak impian sama dia. Aku berharap jadi kenyataan.

Selasa, 05 Februari 2013

03 - 02- 2012

Hari Minggu yang lalu adalah hari ultah nyokap gw.. Dan gw udah kirim hadiah sepaket lumayan besar.. Isinya hadiah valentine buat Anton, dan hadiah ultah buat nyokap, serta hadiah-hadiah lainnya.
Gw kirimnya ke rumah Anton,,gw kirim 2 minggu sebelum nyokap ultah, karena kan Jakarta banjir.. Gw takut klo kirim mepet-mepet sama hari-H, nanti malah ga asik.
Gw ngasi Anton sepaket cangkir + teko + piring kecil yang emang 1 set gitu... Dan itu versi Mickey, dari Disney store :3

Gw beliin anting buat nyokap, dan gw minta Anton dan adik nyokap gw buat atur rencana buat ke rumah gw di hari ultah nyokap gw... Gw takut nyokap gw kesepian di ultahnya yang ke 54 itu.
Gw takut dia sedih karena di rumah begitu sepi... Makanya gw ga peduli lagi sama biaya kirim barang, yang penting nyokap gw bahagia :)

Dan yang bikin gw salut lagi, Anton yang rumahnya dari Kelapa Gading, rela jauh2 ke rumah gw deket Ciputat naik BUSWAY... Gw kira dia naik mobil sendiri.. Dan itu demi gw,,dia bilang, dia ga mau bikin gw sedih dan khawatir.. Makanya, dia ngaku klo dia naik angkutan umum, pas besoknya gitu.
Gw salut sama pengorbanan dia buat gw... Gw pengen jadi cewe yang lebih baik lagi..
Gw ga pengen sia-siain dia.. :)

Rabu, 26 Desember 2012

Jepang

9 Oktober 2012 gw berangkat ke Jepang...
Dan entah apa yang bikin gw berubah, secara ga sadar, gw jadi rajin belajar di sini...
Gw rajin ngafalin kanji, rajin hafalin kosa kata baru...
Gw juga lebih rajin bangun pagi.... Rasanya kayak bukan gw...

Gw di sini hidup serba segala sesuatu yang baru, dan gw pengen manfaatin semuanya sebaik-baiknya...
Gw ga mau sia-siain hidup gw lagi..

Christmas

Merry Christmas :)
Natal tanpa keluarga.... Mungkin bisa lewat chatt, tapi ga bisa ngucapin selamat natal langsung ke bokap..
Gw hampir nangis tiap hari di sini.... Gw sayang banget sama bokap gw, gw butuh dia....
Gw pengen kayak dulu, ketawa sama-sama dia...
Gw kangennnnnn banget sama bokap gw.. Natal kali ini gw pngen nangis rasanya...
Gw kehilangan banyak hal dalam hidup gw...
Gw jauh dari keluarga yang biasanya selalu liburan ke sawah sama-sama...
Ditambah lagi bokap gw udah di alam yang berbeda..

Hello :D

Udah lama banget entah berapa bulan sejak bokap gw meninggal...
22 Agustus 2012,,gw anjian mau nnton di Gandaria City... gw ke TA dulu krn Anton ga tau jalan..
Paginya gw inget banget bikin telor dadar pake daun bawang... Terus gw liat bokap gw bangun tidur, ke kamar mandi... Gw pamitan mau pergi.
Gw baru aja ketemu Anton di TA, dan ga lama nyokap gw nelpon... Katanya "mia, pulang.. Papi pingsan"
Terus Anton gandeng gw ke mobil, dia mau anterin gw pulang... Baru aja duduk di mobil, nyokap gw SMS "Mia, papi udah ngga ada.. Cepet pulang"
Dan gw kasi liat SMS itu ke Anton... Dia kaget bacanya,,sepanjang jalan kita diem aja sampe akhirnya sampe ke rumah...
Mungkin gw bukan orang yg bisa nangis di mana pun gw berada... Gw masi berusaha tersenyum di depan temen-temen, di depan Anton juga.
Terus pas agak sore Anton pulang krn ga terlalu hafal jalan di Pamulang.. Dan malemnya temen-temen SMA dateng ke rumah gw... Sampe ada yang bilang gw ga keliatan sedih..

Siapa yang sangka besoknya gw sakit... Pas malemnya gw nangis terus sampe ketiduran,,gw mimpi bokap gw berdiri di depan pintu, dan gw nangis2 sambil teriak "kenapa papi ga bilang ke aku klo papi bakal meninggal???!"
Terus mimpi itu berganti, gw mimpi naik motor sambil peluk bokap gw kya pas gw masih kecil..
Terus pas paginya gw sakit... Mungkin gw masih shock dan ga bisa nerima kenyataan...
Hari itu juga Anton dateng lagi ke rumah gw, dan malemnya dia nginep di rumah Oma... Dia baik banget mau temenin gw terus,,gw berterima kasih banget punya pacar kya dia... Seandainya waktu itu ga ada dia, mungkin gw udah sama sekali ga ada semangat..

Dan besoknya juga Anton masih tetep mau dateng nemenin gw... Bokap gw dikubur, dan gw ga akan pernah bisa peluk dia lagi.... Gw ngerasa jahat banget... Gara2 gw, bokap gw pergi selamanya... Karena gw banyak sia-siain dia..
Sekarang ini gw ngga mau sia-siain orang-orang di sekitar gw... Gw pengen jadi anak baik, gw ga pengen emosian, gw ga pengen kecewain orang-orang yang udah terlalu baik sama gw... Gw pengen bahagiain nyokap gw...
Gw pengen banget bisa liat senyum bokap gw meskipun cuma dalem mimpi..

Selasa, 07 Agustus 2012

07/08/2012

Hari ini Anton ngajak gw jadi sahabat aja, bisa dibilang "putus" mungkin... Tapi kita sama-sama ga bilang "kita putus ya"
Anton cerita sama mama nya, soal gw dan nyokap gw yang rada ribet.. Dan intinya nyokapnya juga saranin jadi temen aja, (sama aja kayak nyokap gw) abis itu gw mulai nangis baca SMSnya.. Padahal kemarennya gw abis nangis parah banget....

Padahal gw pengen banget bikin nyokap gw luluh, gw juga kalo bisa pengen bikin nyokapnya Anton luluh, tapi Anton kayaknya ga usaha buat pertahanin... Gw ngerasa dia sedikit jahat.. Gw nangis lagi deh, mata gw sakit banget, kepala gw sakit juga.. Abis itu gw nangis di balik selimut, gw keinget youtube yang anton bikin waktu gw ultah, gw keinget semuanya...

Terus akhirnya gw sedikit tenang, gw bisa sedikit nerima jd "sahabat", tapi Anton bilang ga tau bakal berubah sama gw apa engga... Padahal sebelomnya udah janji ga jauhin gw..
Gw jadi ngerasa gimana yaaa, kalo gw emang sayang sama orang, meskipun orang itu akhirnya jadi temen gw, kayak si A, gw tetep becanda-becanda, tetep ceng-cengan... Kenapa Anton ga bisa?
Apa pengen banget lupain gw? Gw sedikit kecewa sama Anton..
Padahal gw sayang banget..

03/08/2012

Pulang dari SP, gw janjian sama Anton mau ke Mangdu... Terus gw naik TAXI dari binus, gw nyamperin Anton di TA, soalnya dia khawatir sama gw karena gw ga tau jalan ke Mangdu..
Terus jalanannya sedikit macet, gw isengin Anton di TAXI, gw cubit-cubit dia, hehehehe xD

Terus kita makan di Sands Resto, gw kayak gembel gitu pake celana pendek, terus disiapin meja buat kita... Kita pesen 1 porsi bakpao, 3 porsi hakau, 2 porsi pangsit goreng yg isinya udang, terus pesen apa lagi gw lupa, pokoknya sampe kenyang banget... Terus kita bercanda terus, mbak-mbaknya sampe ketawa-ketawa, terus minta mbak-mbaknya fotoin kita, hehehe (y)

Abis kenyang makan, terus ke ITC Mangga Dua, kita naik angkot sekali, terus kita keliling, kita gandengan :)
Terus Anton temenin gw muter-muter nyari celana panjang sama celana pendek... Dia heboh nanya-nanya ukuran celana gw, terus kita cubit-cubitan... Tangan gw biru loh :'(
Abis itu kita muter-muter sampe capek banget... Terus ke Food Court, cuma numpang duduk sama minum, hehehe...

Abis itu Anton takut gw pulang kemaleman, pas itu udah jam 4an... Kita naik angkot ke halte busway...
Terus kita naik TransJakarta, warna nya abu-abu kalo ga salah... Terus kita Transit di halte Harmoni... Abis itu naik TransJakarta warna biru, gw senderan di pundak Anton.. Nyaman banget :)
Terus transit di halte Grogol 1... Terus jalan sebentar, lewatin jembatan panjang, kita naik TransJakarta warna oren.... Turun deh di depan Central Park, terus jalan kaki ke Taman Anggrek :)

Terus gw kebelet pipis, abis itu kita duduk sebentar di J.CO, hehehee gw ga tau kalo Anton udah enek banget liat J.CO... Abis itu gw iseng foto tangan gw yang lagi gandengan sama Anton... :D
Abis itu, udah jam setengah 7 malem kalo ga salah, gw mau pulang naik kereta...

Anton ambil motor di parkiran, dia mau anterin gw ke Binus katanya... Terus gw peluk Anton dari belakang, gw peluk rada erat, gw ga tau kapan lagi bisa begitu... Abis itu gw ngasi tau jalan ke Anton, dan ternyata kita nyasar, HAHAHAHHA *ngakak*
Terus gw minta turun di lampu merah Batu Sari, gw mau naik M11, tapi Anton pengen anterin gw sampe stasiun, ya udah deh kita ke stasiun Palmerah, hehehe...
Malemnya gw bahagia banget, gw pertama kali ngerasain kayak gitu :)
Hari itu gw bahagia banget ^^